Konservasi Gajah Minas

30 menit saja dari Rumbai Pekanbaru, kami sudah sampai di area konservasi Gajah.. 

Jalan menuju kesana banyak yg masih Tanah, karena memang mereka hidupnya dihutan, jadi jika ingin bercengkrama dengan Gajah gajah lucu ini, kita harus masuk ke dalam, sekitar 15-20 menit.  Jalannya agak off road (dari jalan beraspal) 

Yang harus dipersiapkan sebelum kesana adalah ( apalagi saya bawa 3 krucil persiapannya agak ekstra sedikit) :

1. Autan/ lotion anti nyamuk terserah merek apa deh, nyamukny dahsyatt, baju aja tembus hahaha ( tadi lupa bawa, untung ada temen2 yg pada bawa) 

2. Pakaian yang katun menyerap keringat saja, karena panas ( kalo bisa berangkat jam 7 pagi, biar tiba ditempat lebih pagi, bisa ikut memandikan gajah-gajah lucu ini) 

3. Cengdem kalo ada ( tadi c mendung, jd ga terik2 bgt, alhamdulillah) 

4. Topi 

5. Pake sepatu yg nyaman, klo berencana mau mandiin gajah, pake sandal/ sepatu seperti merek crocs misalnya, jd cepet kering, dan gampang bersihinnya kalau kena lumpur, sendal jepitan jd lebih asoi lagi 

6. Tikar, buat nonton atraksi gajah, krn tempat duduk nya sudah berkarat tidak layak buat diduduki ( sedih ya), karena fasilitasnya memang minimalis banget… 

7. Cemilan, atau makanan semi berat, kalau bisa sarapan dirumah aja, minuman dingin boljug hehee

8. Kipas ( sapa tau kepanasan xixixi) saya bawa kipas tangan manual buat ngipasin anak-anak kalau keringetan 

9. Baju ganti kalau berniat ikut mandiin Gajah 

Apalagi ya hmm ingetin di komen bawah deh apalagi yg perlu disiapkan, buat yang udah pada kesana. Kami pergi dari jam 7.30 pagi sampai jam 12.30 siang saja ( kami makan siang disana, makanan kami bawa dari rumah). 

Biaya biaya disana : 

Biaya atraksi : 500 ribu rupiah ( bisa patungan dengan teman/ keluarga) untuk 1x pertunjukan 

Biaya jalan2 naik gajah rute nya ke hutan 1x putaran saja : dewasa 75 ribu rupiah, anak2 juga sama tarifnya. 

Kalau bisa, sebelum kesana reservasi dulu, jangan langsung dateng, karena mereka harus menyiapkan gajah-gajahnya juga. 

Cp dengan mb Deby : +62 822-8448-7988

Gajah- gajah disana, jinak- jinak banget, duh jadi kangen beneran ( buat yang suka membunuh Gajah, plis tobatlah!) mereka juga Mahluk Allah..  #eaaaa serius nih… 

Gajah gajah disana pun masing-masing punya nama : 

Jantan : Bangki, Doni, Pato ( yg paling mini, mirip bona gajah kecil berbelalai panjang hahaha), dst sisanya lupa 

Betina : ada si Verawati ( kayanya cantik sendiri) hahaha, atau ada lagi ya gatau deh.. 

Mudahan pemerintah selalu punya dana untuk melindungi mereka ya Amin… *mengingat mereka sudah semakin punah, dan termasuk yang dilindungi… 

Nurut- nurut banget lagi… 

Sempat tadi ngobrol dengan si Bapak yang ngasuh si Bangki, asal nya dari Pacitan ( sapa tau ntr ada yang kesana, cm saya lupa nama si Bapak 😅). Bangki ini dirawat si Bapak dari kecil, udah kaya “Bojo” nya katanya hahaha *bojo bahasa jawa yang artinya istri.. 😀 , jadi katanya kalau si Bapak lagi libur, dirumah itu selalu teringat Bangki dan teman-temannya, kangenn *so sweet ya… ( saya yang cuma setengah hari disana aja, udah kangen, rasanya bisa ngerasain perasaan mereka *drama 😅 serius loh), makanya tega banget c orang- orang yang bunuh2in mereka. Menurut penelitian gajah itu perasaannya sama dengan manusia, punya feeling dst… *terbukti bener deh… ( bener lho kata Bagheera si Panther sahabat Mowgli, bahwa Gajah itu penjaga hutan, maka dia patut dilindungi) *ciyus amat bukk… 

Dah sekian dulu dongengnya, Mamak mau selonjoran istirahat dulu, abis naik gajah kaya arung jeram tadi hahahaha 
Semoga bermanfaat, dan kamu makin sayang sama Hewan ❤️

Advertisements

2 thoughts on “Konservasi Gajah Minas

    1. Mutttt aduh makasiii supportnyaaa, sbnrnya aku ga jago nulis, ini krn liat blog perempuan, jd smgt pgn aktifin blog lagiii, doain jd smgt trus nulis yaaa Mutttt ❤️

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s